INFO KELULUSAN SMPN 126

Tipe Jaringan

Sabtu, 26 September 2009

Tipe jaringan dapat diklasifikasikan berdasarkan jarak atau ruang lingkup geografisnya. Karena perbedaan jarak dan ruang lingkup geografis setiap tipe jaringan, maka kecepatan transmisi data dan kompleksitas jaringan juga berbeda. Ada 3 tipe jaringan yang umum digunakan yaitu:

  1. Workgroup

  2. LAN

  3. WAN

Workgroup

Jaringan workgroup merupakan jaringan yang menghubungkan beberapa unit komputer. Jaringan ini menggunakan Network Interface Card atau biasa disebut Local Area Network Card untuk menghubungkan komputer-komputer, dengan penghubung UTP. Semua unit komputer yang terhubung dapat mengakses data dari unit komputer lainnya dan juga dapat melakukan print document pada printer yang terhubung dengan unit komputer lainnya.

LAN (Local Area Network)

Adalah kumpulan komputer, dimana terdapat beberapa unit komputer (client) dan 1 unit server. LAN mempunyai ukuran jangkauan yang terbatas misalnya jaringan dalam satu gedung.

WAN (Wide Area Network)

Adalah kumpulan dari LAN dan/atau workgroup yang jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, seringkali mencakup sebuah negara bahkan benua.


0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT IDUL FITRI

[kartun-lebaran2.gif][kartun-lebaran2.gif][kartun-lebaran2.gif][kartun-lebaran2.gif]

wibiya widget

 
 
 

MAU UANG.......

BURU DOLLAR....

dOLLAR